skip to Main Content
IMG 5039

Bappeda Kabupaten Toba Samosir selenggarakan Musrenbang RKPD Kabupaten Toba Samosir Tahun 2020

Memenuhi amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional  dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2019 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian Dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, Serta Tata Cara Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, Dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah , Pemerintah Kabupaten Toba Samosir menyelenggarakan Musrenbang RKPD Kabupaten Toba Samosir Tahun 2020 pada hari Selasa s/d Rabu (12-13 Maret 2019) bertempat di Hotel Sere Nauli Laguboti. Musrenbang dibuka secara resmi oleh Bupati Toba Samosir Ir. Darwin Siagian. Turut hadir Wakil Bupati Ir. Hulman Siagian, MM, Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Toba Samosir, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kadis Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara yang mewakili Gubernur, OPD Provinsi Sumatera Utara, Pimpinan OPD , Instansi Vertikal dan BUMN/BUMD se-Kabupaten Toba Samosir, Camat se-Kabupaten Toba Samosir, Tokah Masyarakat dan Utusan Kecamatan.

Dalam arahannya, Bupati Toba Samosir menyampaikan bahwa Arah Kebijakan Pembangunan pada Tahun 2020 akan memprioritaskan pembangunan sektor Pariwisata yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian daerah. Untuk itu diharapkan  program pembangunan yang dirumuskan oleh masing-masing OPD agar bersinergi mendukung pembangunan pariwisata kedepan seperti Dinas PUPR, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman , Dinas Pertanian melalui strategi pengembangan aksesibilitas, amenitas dan atraksi. Setelah acara pembukaan, dilakukan Rapat Plenot I diisi dengan sesi pemaparan oleh beberapa narasumber dari OPD Provinsi Sumatera Utara, diantaranya : BPODT, Balai Besar Jalan II Medan, Bappeda Provinsi Sumatera Utara, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral dan Dinas Perkim.

Pada hari ke-2 pelaksanaan Musrenbang, diisi dengan pemaparan  oleh BPKAD, Dinas PUPR, Dinas Perkim, Dinas Pertanian, Dinas Ketapang, Dinas Perhubungan, Dinas Penididikan, Dinas Lingkungan Hidup serta Kepala BPS Kabupaten Toba Samosir dan Pimpinan Cabang BRI Balige. Selanjutntya  Musrenbang RKPD Kabupaten Toba Samosir ditutup dengan resmi oleh Asisten II Pembangunan Setdakab mewakili Bupati Toba Samosir.(Litbang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top
Search